3 Jenis Burung Cendrawasih

Burung Cendrawasih merupakan salah satu burung terindah dan cantik di Negeri tercinta Indonesia ini, saking indahnya burung itu dijuluki sebagai burung dari surge “bird of paradise”. Namun, dibalik keindahan burung yang satu ini ternyata burung ini termasuk spesies burung yang langka dan di lindungi.
Kepunahan Cendrawasih ini disebabkan oleh perburuan liar dengan tujuan perdagangan dengan harga yang sangat tinggi dikalangan kolektor. Untungnya sekarang ini burung tersebut sudah di lindung dan dilakukan penangkaran diberbagai daerah di Indonesia.
Ada 3 jenis burung cendrawasih yang dapat kalian jumpai, berikut ini 3 jenis cendrawasih :

Cendrawasih kuning
Lesser bird of paradise (Paradise minor), burung jenis ini banyak terbilang cukup dikenal oleh kebanyak orang. Cendrawasih kuning memiliki keindahan warnanya yang dominan kuning, dan putih. Adapun cendrawasih kecil dan besar yang bisa kalian temukan.

Cendrawasih Merah
Red bird of paradise (Paradise rubra) ini memiliki warna dominan merah, burung ini mempunyai semacam mahkota atau jambul di kepalanya dan ekornya terdapat 2 bulu unik menyerupai tali yang berwarna hitam.

Cendrawasih Parotia

Lawes’s Parotia (Parotia Lawesii), burung ini tidak mempunyai bulu yang menjuntai seperti jenis-jenis cendrawasih lainnya. Namun, cendrawasih ini mempunyai warna yang eksotis yakni perpaduan warna hitam dengan mata berwarna biru gelap. Selain itu juga ada perpaduan warna hijau, biru dan emas ditubuhnya./

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gorden Minimalis Untuk Jendela Rumah Minimalis

Mau Pilih Jasa Arsitek ? Kenali Dulu Caranya

Cari Jasa Backlink Jangan Asal Pilih!