Perbedaan Lantai Kayu Vinyl Dengan Lantai Laminated

Salah satu material yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan interior rumah anda adalah dengan menggunakan lantai kayu. Namun biasanya harga lantai kayu lebih mahal dari lantai biasa. Tetapi bagi anda yang menginginkan tampilan lantai kayu dengan harga yang terjangkau, maka anda bisa menggunakan lantai kayu vinyl sebagai solusinya. Ada juga yang mirip seperti lantai vinyl yaitu lantai laminated. Sebenarnya keduanya adalah jenis material yang berbeda. Oelh sebab itu agar lebih jelas dan tidak salah paham, maka berikut ini akan kami sampaikan perbedaan antara lantai vinyl dengan lantai laminated.

Lantai laminated adalah sejenis lantai yang terbuat dari serbuk kayu yang dicampur dengan bahan perekat serta dipres sehingga seperti hardboard. Untuk permukaannya biasanya ditempelkan laminated yang berbentuk serat kayu buatan. Dengan prosesnya tersebut akan membuat tampilan lantai laminated mirip seperti lantai kayu solid yan gasli terbuat dari kayu.

Sedangkan lantai vinyl adalah jenis lantai yang terbuat dari bahan PVC, dicetak dan dibentuk menjadi beberapa layer seperti compact layer, printing layer, fiber glass dan uv coated wear layer dengan berbagai macam ukuran. Lantai vinyl ini sering sekali dijadikan sebagai alternatif dari penggunaan lantai kayu solid ataupun lantai laminated karena harganya yang sangat terjangkau.demikianlah perbedaan antara lantaivinyl dengan lantai laminated, semoga dengan penjelasan dari kami anda tidak lagi salah paham dengan menganggap bahwa lantai kayu vinyl itu adalah lantai laminated atau sebaliknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gorden Minimalis Untuk Jendela Rumah Minimalis

Mau Pilih Jasa Arsitek ? Kenali Dulu Caranya

Cari Jasa Backlink Jangan Asal Pilih!