Tips Mengusir Cicak Sederhana

Cicak adalah salah satu hewan reptile yang biasa hidup di dinding. Makanan cicak biasanya serangga-serangga kecil seperti nyamuk dan laron. Sebetulnya dari makanan cicak bisa memberikan manfaat bagi kita karena dapat mengurangi populasi nyamuk di rumah anda. Namun terkadang cicak bisa membuang kotoran di mana-mana. Tentunya hal tersebut akan membuat anda terganggu dan menjijikan. Nah, bagi anda yang merasa terganggu dari kehadiran cicak tersebut di bawah ini ada tips untuk cara mengusir cicak, di antara nya :

1.       Gunakan tembakau

Tembakau sangat efektif unu mengusir tokek. Berhubung cicak masih bersaudara dengan tokek tentunya cara ini akan ampuh jika di kasih tembakau. Caranya yaitu dengan meletakkan tembakau di tempat-tempat yang biasanya si cicak bersembunyi. Aroma dari tembakau yang tajam dan pekat akan membuat cicak tidak nyaman sehingga memutuskan untuk pergi.

2.       Kapur barus

Biasanya kapur barus untuk mengusir semut, tapi sebenarnya kapur barus bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir cicak. Caranya yaitu dengan meletakan kapur tersebut ditempat-tempat cicak bersembunyi. Seperti yang kita tahu aroma kapur barus yang pekat dan tajam akan membuat cicak tidak merasa nyaman dan tidak betah sehingga cicak memutuskan untuk pergi.

3.       Gunakanlah bulu burung merak


Pasti anda merasa bingung dengan cara ini dan merasa tidak masuk akal. Namun cara ini sudah diwariskan turun menurun dan cara ini terbilang ampuh. Jika anda melihat corak dari bulu merak ini maka semuanya akan menjadi masuk akal. Untuk menggunakan cara ini anda bisa melakukannya dengan menggantungkan bulu tersebut di tempat cicak yang sering didatangi dan di lalui. Corak dari bulu tersebut akan membuat cicak mengira bulu itu sebagai predator. Ditambahlagi apabila terkena cahaya lampu, maka bulu itu akan mengkilap dan hal ini akan membuat si cicak merasa takut dan tidak akan datang kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gorden Minimalis Untuk Jendela Rumah Minimalis

Cari Jasa Backlink Jangan Asal Pilih!

Mau Pilih Jasa Arsitek ? Kenali Dulu Caranya